Minggu, 25 Desember 2011

10 tips biar badan lebih berisi

Ada banyak pertanyaan, kenapa kok hanya memuat tips tentang menguruskan badan? Padahal banyak yang juga ingin bisa menggemukkan badan (atau setidaknya terlihat lebih tebal dan berisi). Bisa dikatakan banyak orang yang berusaha bisa menambah berat tetapi ternyata sulit sekali. Karena itu tips-tips ini kita berikan agar bisa membantu rekan-rekan yang ingin memperbesar tubuh.
1. Makan lebih banyak karbohidrat
Makanan yang banyak karbohidrat seperti nasi, roti, kentang sangat bagus untuk menambahkan energi sehingga proteinnya untuk otot tidak terbakar menjadi energi.
2. Nikmati tidur anda
Seperti kata nenek, tidur 8 jam sehari supaya tetap sehat. Dan ternyata hal tersebut sangat benar karena otot mulai bertumbuh pada saat kita tidur. Semakin pendek waktu tidur berarti semakin sedikit pertumbuhannya, atau malah tidak ada. Selain itu, tubuh anda bukan mobil atau rumah, jadi jangan mengangsur tidur anda sedikit-sedikit atau malah dikredit 5 tahun.
3. Banyak makan banyak rejeki
Maksudnya, ubah pola makan 3 kali sehari selama ini menjadi 6 kali sehari agar tubuh tidak pernah kelaparan. Hanya saja, porsinya tidak full seperti waktu 3 kali sehari, cukup separuh atau ¾ saja. Dengan demikian proses penyerapan bisa lebih baik.
4. Katakan tidak pada latihan Kardio
Jogging, lari, aerobik, treadmill akan membakar energi sangat banyak dan membuat anda menjadi tetap atau lebih kurus. Segera hentikan!
5. Hindari kafein
Benar, kafein ada gunanya bagi tubuh untuk memacu pembakaran lemak. Tapi tentunya orang kurus sebaiknya tidak dibakar terus khan? Jadi hindari kopi dan semacamnya yang mengandung kafein.
6. Tumbuhkan otot anda dengan Fitness
Kalau kardio dilarang, bukan berarti tidak boleh ada olahraga. Malah yang bersifat angkat beban sangat dianjurkan. Karena angkat beban akan memacu otot untuk tumbuh lebih besar. Sedangkan kardio hanya membakar lemak. Tetapi harap diingat untuk segera diisi dengan makan yang banyak setelah berlatih.
7. Protein lebih banyak
Otot tentunya dibuat dari protein, karena itu agar bisa bertumbuh perlu disuapi banyak protein. Segera ambil telur (lebih baik putihnya), daging (sapi atau ayam), ikan, tempe, tahu, kacang-kacangan untuk memasok kebutuhan protein anda.
8. Makan yang teratur
Kalau anda sudah memperbanyak frekuensi makan menjadi 6 kali sehari sebaiknya anda juga makan secara teratur. Dengan demikian tubuh anda bisa tetap tersuplai dengan baik.
9. Kreatin yang membesarkan
Kegunaannya bisa dilihat pada artikel Fungsi Kreatin, jika dikombinasikan dengan Whey Protein (atau protein lainnya) dan latihan fitness, hasilnya akan luar biasa. Atlit juga banyak yang menggunakan metode ini untuk meningkatkan massa ototnya.
10. Stress
Sangat tidak dianjurkan untuk stress. Pikiran yang tenang dan senang bisa lebih membantu menggemukkan badan. Hati-hati dengan pendapat bahwa stress bisa membuat gemuk, karena sebenarnya bukan stressnya yang membuat gemuk, tetapi beberapa orang saat stress akan makan banyak. Jadi intinya adalah makan banyak.

source :http://akubugar.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar